Senin, 19 Mei 2008

Pilihan hidup

hidup ini penuh dengan pilihan... setiap hari kita memilih. diantara pilihan pasti ada kalanya kita melakukan hal baik dan hal buruk. apakah kalau kita memilih untuk melakukan hal yang buruk berarti kita adalah manusia yang jahat?? hal ini pasti bisa ditangkal dengan mengatakan bahwa semuanya tergantung kepada keadaan. seorang ibu bisa saja melarang anaknya untuk tidak memakan permen karena takut anaknya sakit gigi.. mungkin bagi anaknya hal ini sangatlah menyebalkan tapi pada kenyataannya hal ini karena rasa sayang sang ibu untuk dia... jadi tergantung dari sudut pandang mana kita melihat permasalah tersebut.

setiap pilihan pasti ada konsekuensinya. mungkin sangat manusiawi sekali kalau kita mengambil pilihan yang sangat kecil konsekuensinya. setelah menimbang dan berfikir kita pasti memilih salah satunya, dan akan menjadi suatu dilema sekali apabila kita tidak bisa memilih dan diharapkan untuk memilih. ouch...situasinya seperti buah simalakama aja... dimakan salah, gak dimakan juga salah.

manusia terkadang membuat banyak sekali kesalahan. baik itu disengaja maupun tidak. kesalahan dalam memilih juga terkadang terjadi. sebenarnya dengan kesalahan yang dibuat kita jadi banyak belajar, diharapkan kita jangan membuat kesalahan yang sama. walaupun namanya juga manusia, terkadang kita melakukan kesalahan yang sama satu dua kali.

aku disini belum bisa memilih. permasalahan yang aku hadapi saat ini buat aku sangat memusingkan sekali. aku berharap bisa memilih dan mendapatkan pilihan yang terbaik. aku disini berusaha untuk mencari jalan keluar tapi tetap saja sampai saat ini jalan keluar itu belum juga terlihat. aku ingin memilih tapi beri aku ruang dan waktu untuk menentukan pilihan itu.
i feel like i'm choking and can't breath. everything is so depressing for me. either way ther's no "gud" choice. i'm trying to be an angel but i shud realize that i'm not. i can't save everyone coz i'm only one... so,plz help me.... let me breath for a while....and think clearly. that way i can hear my wat true heart say...

Tidak ada komentar: